Surga Yang Tak Dirindukan


               Liburan dirumah memang membosankan bukan? Apalagi kalo dirumah kerjaannya cuman diem aja. Nah aku juga sama bête terus pas aku lagi liat story temen, dia lagi nonton film gitu dan aku langsung nanyain apa judulnya terus dia nge recommend film itu buat aku, ya walaupun itu buat film orang dewasa dan ceritanya tentang poligami gitu. Aku penasaran gitu kan jadi aku minta film nya tuh ke temen aku terus besoknya aqila ngecopy film itu ke leptop sodara aku dan akhirnya aku nonton bareng sama sodara. Kenapa aku tertarik buat nonton film ini? Karena ada salah satu pemeran yang aku sukai yaitu Fedi Nuril. Dia adalah aktor yang terkenal dan best actor deh kalo menurut aku, aku suka banget kalo dia udah main di film layar lebar gitu.


sumber.google


                Film ini menceritakan tentang seorang gadis cantik yang bernama Airin yang berasal dari Yogyakarta. Dia mempunyai 2 orang sahabat yaitu Sita dan Amelia. Mereka bertiga mengajar anak-anak disebuah pondok kecil dan disanalah Airin  bertemu dengan Prasetya. Secara singkat mereka berkenalan lalu tak lama dari itu mereka menikah dan dikaruniai 1 orang anak. Mereka hidup bahagia dan disaat pras sedang diperjalanan menuju kantornya ia menemukan wanita yang masuk jurang lalu dia menolongnya. Saat dirumah sakit wanita itu mencoba bunuh diri tetapi pras menghentikannya lalu dia berjanji akan menikahi wanita itu setelah melihat masa lalu wanita itu dari sebuah video. Lalu terjadilah poligami, Arini sangat kecewa saat mengetahui suaminya menikah lagi. Terjadilah pertengkaran, wanita mana yang ingin diduakan oleh suaminya. Pras pun mencoba menjelaskannya, Arini sangat kecewa sekali tetapi dia berpikir kembali kalo dia tidak boleh egois lalu dia pun mencoba untuk menerimanya dan tak lama dari sana akhirnya Arini dengan Meirose istri kedua Pras itu akur.
              Gimana pas udah baca ceritanya guys? Sebenernya cerita diatas masih panjang, mungkin itu cuman inti cerita yang bisa aku ceritain ke kalian. Aku sih pas lagi nonton sampe nangis gitu berdua sama sodara, habisnya sedih banget huhuu. Jadi apalagi yang ditunggu ayo tonton filmnya. kalo menurut aku pesan moralnya banyak dari cerita itu seperti sebagai cowo itu harus bisa berlaku adil kepada wanita juga harus bisa memenuhi hak wanita seutuhnya.

“Apakah wanita itu dilahirkan untuk mengikhlaskan hati mereka yang disakiti.”

Kata-kata itu nyentuh banget buat kalian para wanita, apakah kalian (wanita) sering mengikhlaskan hati kalian yang disakiti? Pasti sakit yah rasanya huhuu. Tetapi agama mengajarkan kepada kita untuk mengikhlaskan dan belajar untuk bersabar, karena sesungguhnya alloh menyayangi hambanya yang selalu bersabar. Jadi sabar yaa.
                                                                                                                         

0 komentar