Cewek Duluan PDKT? Ga kebalik tuh?

           


sumber.google

         Tentunya kita pasti pernahkan menyukai seseorang. lalu kita berusaha membuatnya menyukai kita. nah caranya dengan pdkt kan? PDKT adalah proses pendekatan dengan seseorang/cara untuk mendekati orang yang kita suka supaya dia tertarik juga kepada kita. Pdkt tidak hanya perkenalan saja secara langsung tetapi dapat juga dilakukan melalui jejaring sosial seperti line,whatsapp,bbm,dll. terkadang terasa aneh kan kalo cewe pdkt ke cowo atau cewe memulai percakapan duluan dengan cowo mungkin karna masalah "harga diri". atau mungkin katanya "cewe tuh cuman bisa nunggu" kalo nunggu doang mah kapan jadinya iyakan? katanya suka? tapi menurutku engga semua cowo harus yang mulai duluan kan? kamu para cewe bisa melakukannya.
Ada beberapa tips buat pdkt buat kalian para cewe:

1.Perkenalan 

  kamu pasti punyakan gebetan. nah ngomong-ngomong kamu udah kenalan belum sama gebetannya? kalo belum tunggu apalagi, cari waktu atau momen yang pas dimana kita sedang berdekatan dengan dia. terus sapa dia atau tanya "Hey nama kamu siapa?", atau jika kamu termasuk orang yang pemalu kamu bisa minta kenalin temen tapi inget jangan langsung kabur atau ngumpet. biasanya sih kalo cewe suka susah buat diajak kenalan duluan karna rasa malu itu saat berhadapan langsung dengan si cowo apalagi cowonya itu gebetan dia sendiri. ayo dong katanya mau kenal sama dia pengen deket sama dia masa baru diajak kenalan aja langsung kabur gitu. kadang hal seperti itu yang membuat para cowo jadi kebingungan dengan sikap si cewe.

2.Jangan gugup/bertingkah sewajarnya saja 

   kita harus belajar "bertingkah wajar" didepan cowo. kadang kita suka salting (salah tingkah) gitu kan kalo depan cowo yang kita suka? nah kalo bisa jangan sampe ketauan deh kalo kita salting. banyak cewe yang sering gagal melakukannya karna grogi dan malu. mulai dari degdegan atau wajah memerah kadang sampai sakit perut ga nahan saat didepan dia. nah kita biasa aja atau bersikap sewajarnya jangan  berlebihan kalo lagi ngobrol atau berhadapan dengan dia.

3. Kasih waktu/jarak

   kalo kita udah deket sama dia pasti muncul rasa ingin ngechat dia duluan kan? kenapa harus buru-buru, santai aja dulu kita juga butuh waktu buat tau dia kan? banyak cewe yang suka ga sabaran buat chat duluan, kalo kata pepatah "harga diri" boleh ngechat duluan tapi jangan keseringan juga nanti malah disangkanya kita yang ngejar-ngejar. di tahap ini juga akan keliatan dia tertarik sama kita atau engga. biasanya cewe suka ngeburu buru si cowo apalagi kalo si cowo telat bales chat darinya pasti dia ngambek, kadang hal itu yang membuat cowo tidak suka.  

4. Atur pertemuan

   semakin sering kita bertemu dengan dia, rasa suka kita pasti akan semakin bertambah kan? kita bisa nunjukin kelebihan kita ke dia, biasanya cowok suka sama cewe yang gampang akraban sama temen-temennya. kita juga bisa jadi pendengar yang baik atau tempat curhatnya terus buat dia juga untuk bercerita padamu apapun itu misalnnya tentang teman-temannya atau kegiatannya. atur juga pertemuan kalian dengannya jangan terlalu keseringan juga sih takutnya bosen. misalnya kalo kamu punya waktu luang, kamu ajak dia pergi ke suatu tempat atau kamu bisa juga ajakin dia ke tempat favorit kamu. 

5. Kode

   kita liat dia apa dia sedang dekat dengan wanita lain atau tidak, kalo engga mulai arahkan obrolan kalian ke hal yang bersifat pribadi kaya ceritain tentang keluarganya sampai ke hobinya atau dengan cara ngasih perhatian lebih. biasanya sih cowo suka dikasih perhatian apalagi kalo dia lagi sakit tuh pasti butuh perhatian. kalian para cewe pasti paling jago kan kalo ngasih perhatian ke cowo. kalo dichat kalian suka nanya "udah makan belum atau nyemangatin dia kalo dia lagi down. dan diusahakan jangan keseringan ngechat terus yah apalagi sampe ngespam chatnya.

6. Kepastian

   jika kamu udah ngerasa dekat dengan dia. kode udah jelas mengarah ke dia tapi engga ada respon positif darinya. mungkin dia pengen kita jadi temennya aja. jangan sedih, "its time to move on" kamu cari pengganti baru ya walaupun mungkin itu akan sedikit susah untuk kalian para cewe. jangan terlalu dipikirkan juga masih banyak cowo yang lebih baik dari dia diluar sana. 
     kebanyakan sih cewe kalo udah gitu kadang suka jadi beban pikiran, gamau makan, moodnya ngedown, nah kita para cewe jangan terlalu maksain keadaan ya, kita juga harus bisa nerimain kenyataan.

"jangan memaksakan apa yang sudah menjadi takdir."

0 komentar