Taman Bahagia, Buat diri bahagia

Taman Bahagia

           Kemarin Rabu, 26 Juli 2017 Aku dan Teman Diary Jomblo juga anak-anak PKL pergi berkunjung ke Taman Bahagia. Kalian tau ga Taman Bahagia itu apa? Tempat apa sih kira-kira? Jadi kemarin tuh ada tamu dari Jakarta, mereka datang ke Garut buat ngadain acara tentang "Public Speaking". Dan acaranya itu di Taman Bahagia, lokasinya ada didaerah Wanaraja tepatnya di Samanggen. 


       Taman Bahagia ini didirikan pada tahun 2013 oleh Pa Asep dan Bu Dini, mereka mewakafkan tanahnya untuk membangun Taman Bahagia. Taman Bahagia adalah sebuah Homestay juga didalamnya ada pesantren tetapi mungkin untuk saat ini sedang dalam tahap pembangunan di lantai 3. Taman Bahagia ini bekerjasama dengan Lintas Komunitas Pendidikan Garut. Awal didirikannya Taman Baca Taman Bahagia ini dibimbing oleh 10 relawan dan semuanya itu mahasiswa. Kemudian pada tahun ini Taman Baca Taman Bahagia membutuhkan 100 relawan untuk mengembangkan tempat ini agar lebih dikenal oleh masyarakat luar lainnya.


Taman Baca Taman Bahagia ini tidak hanya untuk taman baca saja tetapi terbuka juga untuk umum dan digunakan untuk berbagai kegiatan-kegiatan seperti halnya sering digunakan oleh DEPAG (Departemen Agama) untuk majlis taklim juga mahasiswa. Tempat ini mempunyai berbagai fasilitas seperti Aula, Perpustakaan, Meeting room, Mushola. 


Sumber. Dok Pribadi

               Back to topic, itu mungkin sekilas informasi tentang Taman Baca Taman Bahagia ya gusy.. Jadi kemarin tuh acaranya seru banget pokonya!! Kita para peserta dilatih buat bicara ke depan lalu mempraktekan apa yang disuruh oleh Abang Muchlis, Awalnya deg-degan tapi makin kesini makin seru acaranya. Oranglain satu persatu kedepan dan pas giliran Aku yang ditunjuk deg-degan banget karena mungkin Aku orangnya paling gabisa ngomong depan orang banyak :( tapi aku mencoba untuk berani kedepan dan ternyata seru juga. Abang muchlis ngajarin kita buat belajar Public Speaking ini dari sekarang karena kalo bukan dari sekarang kapan lagi?? Dan katanya ini tuh akan bermanfaat banget buat kedepannya, kalo kita udah nguasain Public Speaking udah deh kecee banget kita bakal percaya diri pastinya. 

Btw setelah acaranya kita take a photo bareng Teh Wawa sama Abang Muchlis juga.

Sumber. Dok Pribadi


Selamat ya buat postingan terbaiknya!!
Sumber.Dok Pribadi

Jadi tunggu apalagi guys?? Kalian mau nyoba buat ngunjungin Taman Bahagia ini? 

0 komentar