Komunitas Ngejah, Gerakan Membaca Membangun Desa





22 Juni 2017 kemarin Aku da tim Diary Jomblo berkunjung ke “Komunitas Ngejah”. Kalian tau ga Apa sih komunitas Ngejah tuh?

Komunitas Ngejah adalah komunitas yang menumbuhkan minat dan budaya membaca. Gerakan kampung membaca adalah kegiatan komunitas ngejah, melalui gerakan kampung membaca ini Komunitas Ngejah membawa cita-cita agar anak anak kampung yang ada Garut bagian Selatan untuk bisa mengakses buku bacaan yang sama dengan anak anak yang berada di perkotaan.

Lalu Komunitas Ngejah makin berkembang, yang awalnya mereka hanya modal mengumpulkan buku pribadi mereka dan sekarang dengan jumlah buku yang kian bertambah akhirnya mereka membuat lagi gerakan Pojok Baca, yang mana disetiap warung atau tempat pengajian disediakan rak rak buku.

Banyak orang-orang luar yang berkunjung ke Komunitas Ngejah ini guys, Aku dan teman temanku pun pergi kesana karena kami penasaran juga apa aja sih kegiatan yang ada disana. Dan perjalanannya juga luar biasa dari arah Garut Kota menuju Kampung Sukawangi itu sekitar 4 jam karena kami baru pertama kali jadi sempat kesasar juga hehe.. Saat tiba disana kita disambut baik oleh Ka Nero, lalu kami diperkenalkan kepada teman teman yang ada disana dan kami juga diberi kesempatan untuk mempresentasikan tentang dunia blogger dan akhirnya A ipan dan Ilham pun presentasi dan yang lainnya ada yang membuat vlog tentang kegiatan yang ada di Komunitas Ngejah.
 

Dan sekarang Komuniatas Ngejah ini sudah mulai dikenal, banyak dari kalangan mahasiswa yang datang kesini untuk berbagi ilmu juga. Mereka tertarik dengan kegiatan kegiatan yang ada di Komunitas Ngejah ini sehingga mereka pun yang datang kesini merasa betah dan nyaman. Begitu pun Aku dan teman temanku kita saling berbagi pengalama sekaligus ilmu juga disana. Seruu banget guys.. Kalo kalian ada waktu luang kalian bisa sempetin buat berkunjung ke Komunitas Ngejah ini ya guys!!

0 komentar