Dunia Remaja Yang Memprihatinkan



Dunia kita saat ini sangatlah berbeda dengan zaman sebelumnya, sebutlah zaman orangtua kita zaman dahulu maksudnya. Remaja saat ini sedang mengalami suatu era yang disebut dengan perubahan psikologis. Perubahan ini tidak jarang membawa perilaku negative terhadap kehidupan pribadi mereka tetapi terkadang berdampak pada yang lainnya. Banyak hal negatif dalam kehidupan diantaranya mengucapkan kata kata yang tak seharusnya diucapkan , mengkonsumsi narkoba, seks bebas, dll. Itulah fenomena yang terjadi dikehidupan remaja saat ini.

Sekarang Aku sudah tak asing melihat para remaja sudah tidak malu lagi mengumbar auratnya. Mereka memakai kaus kaus ketat yang terkadang tidak cukup menutupi seluruh tubuhnya, layaknya seperti etalase transparan yang memperlihatkan jenis dagangannya. Sungguh memprihatinkan jika kita lihat dan kebanyakan mereka itu yang beragama islam. Masya Allah.
Dari fakta diatas tadi, ternyata kehidupan remaja saat ini sudah diambang batas normal. Lalu masihkah kita menganggap permasalaha ini sebagai suatu kewajaran? Karena sebenernya kita dapat memakluminya dengan mengatakan “Ya, itukan emang masanya, nanti juga dia sadar sendir!”

Apakah kalian mau terjerumus kedalam kemaksiatan sehinga generasi islam hancur nantinya? Atau kah kita termasuk sebagai remaja yang bertanggung jawab terhadap kelangsungan zaman sehingga berkah di dunia dan akhiratnya, kalo Aku sih semestinya kita perlu melakukan perubahan saat ini juga tanpa menunggu waktu lagi kan?


Mungkin itu adalah sebuah pertanyaan yang patut untuk kita renungkan saat ini!

0 komentar