Masa Muda, Masa Muda Awal Perubahan



    Masa muda adalah masa pertengahan antara masa kanak-kanak dan masa tua. Pada masa ini, manusia berusaha menemukan jati dirinya yang kelak akan menentukan masa depan kehidupannya. Pada masa ini juga mereka akan mulai beradaptasi dari masa kekanak-kanakan menuju masa tuanya.

Menurut penelitian, masa remaja adalah saat kita akan menentukan langkah ke depannya. Bila diibaratkan dengan sebuah perlombaan ini adalah start pertama kita. Pada masa ini pula manusia mengalami pembentukan orientasi yang sering ditandai dengan kelabilan sikap, nih buat kalian para remaja pasti sering kan merasakan yang namanya kelabilan? Apalagi dalam memutuskan sesuatu hal. Pada masa ini juga biasanya seseorang akan mudah mencoba sesuatu hal yang baru dan dirasakan menantang olehnya. Contohnya nih ya orang mengkonsumsi narkoba, awalnya hanya mencoba-coba dan akhirnya keterusan menjadi pecandu. Memang tidak semuanya mengalami hal seperti ini tetapi ini sebagai contoh pergaulan yang salah. Jadi kalian harus pinter pinter pilih pergaulan juga ya guys..
Pasti kalian pernah bertanya pada diri kalian sendiri “Siapa diri saya?” dan “Apa tujuan hidup saya? Pertanyaan tersebut sering muncul pada diri remaja. Ada satu tip untuk kamu, cobalah berdiri didepan cermin lalu coba ingat kembali perjalanan hidupmu sewaktu kecil, ketika masih ditimang oleh orangtuamu dan bayangkan kehidupanmu ke depan, mau jadi apa?


“Berpikirlah bagaimana kamu akan mencapai hasil yang diinginkan itu.”

0 komentar