Pertemuan di Awal April


             Hai aku Mila. Aku duduk dikelas 3 SMA sekarang, yang sebentar lagi akan menempuh hidup yang sebenarnya :3 Cerita ini dimulai saat aku masih duduk dikelas 2 SMA, saat itulah aku diperkenalkan oleh temanku Mika kepada seorang lelaki dari sekolah lain ya sebut saja dia Daffa. Pandanganku mulai mengarah pada dia entah kenapa pandangan ini tidak bisa lepas dai dia, kita pun saling mengenalkan diri masing-masing “HAI” ucap daffa. Dan aku tersenyum saat itu.
Awal pertemuanku dengan dia mungkin terasa biasa biasa saja tetapi tak lama dari itu kita saling berkomunikasi lewat line. Aku mulai penasaran dengan dia entah kenapa aku merasa dia itu berbeda dengan yang lainnya. Hari demi hari kulewati tapi sering terlintas dipikiranku wajah dia saat pertama kali aku bertemu dengannya. Masa ujian sekolah pun telah kulewati, seperti biasa disaat malam hari aku selalu membaca novel dan tiba-tiba notif line berbunyi dan setelah kulihat ternyata itu dari Daffa, perasaanku mulai senang hati ini berdebar dan tangan ini bergetar seperti aku mendapatkan kupon undian.
     “Hai mil” Ucap Daffa.
     “Hai juga Daff.”
     “Kamu lagi apa?”
     “Tumben nanya lagi apa, kenapa emangnya daff?”
     “Gapapa nanya aja gaboleh? Wlee.”

       Setiap malam kadang dia chat lewat line, bbm dan tak ku sadari bahwa aku mulai nyaman dengan dia. Disetiap pertemuan pun aku merasa dibuat nyaman olehnya dan sepertinya aku mulai menaruh hati pada dia. Tapi tak lama dari itu aku diberi kabar oleh temanku bahwa dia sedang dekat dengan seseorang, aku merasa sedih tetapi aku berpikir kembali untuk apa aku bersedih. Jika dia bahagia dengan yang lain ya sudah kusudahi saja perasaanku ini untuk apa mengharapkan dia yang sudah bersama oranglain.
Aku pun mencari kesibukan lain untuk melupakan dia. Seperti biasa setiap istirahat aku selalu diajak ke kantin oleh sahabatku Azmi, dia cantik juga anggun dan banyak lelaki yang tertarik dengan dia tetapi sikap dia selalu dingin disaat ada lelaki yang mendekati dirinya. Azmi populer disekolah apalagi dia adalah wakil ketua osis, siapa yang tak kenal dia. Dan disaat aku sedang duduk dikantin aku diperkenalkan kepada laki-laki yang bernama Farhan. Dia kelihatannya baik dari luar tapi gatau ya aku belum kenal dia.
                Disana aku diajak berkenalan oleh Azmi.
     “Kenalin dong ini sahabatku Mila.”
     “Oh iya kenalin aku Farhan.” (sebari mengulurkan tangan)
     “Oh hai aku Mila.”
     “Nah gitu dong kalian kenalan.” Ucap Azmi.
     “Yaudah kita duluan ya Farhan.”
                Azmi dan aku pun menuju kelas
      “Mi kamu kenapa sih ngenalin aku ke temenmu.”
      “Siapa? Farhan? Ya gapapa kali mil.”
      “Ya tapi kan aku malu.”
      “Kenapa emangnya? Kamu masih gabisa lupain Daffa yah Mil?”
     “Eh kata siapa?”
     “Kata aku barusan, tuhkan kamu masih gabisa lupain dia.”
     “Eh engga ko beneran aku udah lupa sama dia.”
     “Iya deh kalo gitu nanti gapapa yah kalo aku kenalin kamu ke temen cowok aku lagi hehe.”
     “Ah terserah kamu deh Mi.”
     “Iya deh iya becanda Mil, baperan amat wkwk.”

        Tiba-tiba aku teringat lagi Daffa. Ah kenapa aku bisa inget dia lagi. Dengan kesalnya aku menendang bola yang ada didepanku dan bola itu mengenai Farhan. Aku kaget dan tiba-tiba Farhan langsung menghampiriku.
     “Kamu yang nendang bola ini?”
     “Iyah maaf aku ga sengaja.”
     “Oh gapapa lain kali hati-hati yah takutnya kena oranglain.”
     “Iya.”
     “Kamu kenapa?”
     “Gapapa.” (dengan singkatnya aku jawab)
     “Oh yaudah aku duluan yah.” Ucap Farhan.
           Aku sangat malu sekali pada Farhan saat itu tapi ya sudahlah. Bel pun berbunyi dan aku segera masuk kelas. Saat pelajaran Bu Meli aku dikagetkan oleh Azmi.
     “Mil, Mila!”
               Disana aku pun mulai tidak fokus.
     “Iyah Mi? Ada apa?”
     “Kamu ngelamun?”
     “Engga ko.” Ucapku.
     “Kamu mikirin siapa sih Mil? Daffa? Oh atau jangan-jangan Farhan?”
     “Engga ih Azmi apaan sih.”
     “Ah ngaku deh.”
               Bu Meli pun memanggil namaku.
     “Mila daritadi ibu perhatikan kamu ngobrol sama Azmi, apa yang lagi kalian bicarain?”
     “Ini bu Azmi.”
     “Ih ko jadi aku sih Mil, ini bu daritadi Mila ngelamun terus.”
     “Kamu kenapa Mila daritadi ngelamun?” Ucap bu Meli.
     “Mikirin hutang mungkin bu.” Teriak Yudi.
Anak-anak kelas pun tertawa semua.
               Bel pulang sekolah pun berbunyi dan aku buru-buru pulang karna langit sudah mendung.
Saat digerbang sekolah.
       “Mila!”
Tiba-tiba ada yang memanggilku tapi aku tidak tahu siapa itu. Dan ternyata setelah aku melihat ke belakang.
       “Farhan?” Ucap dalam hati.
Langkahku pun terhenti dan Farhan langsung menghampiriku.
       “Eh Mila aku mau nanya.”
        “Iyah?”
       “Kamu liat Azmi ga tadi?”
Aku kira dia mau apa, eh ternyata dia nanyain Azmi.
       “Oh tadi dia katanya mau kumpulan osis dulu.”
       “Oh gitu yah, yaudah makasih ya Mil. Bye”
       “Oke.”

                Kenapa disetiap ada Farhan menghampiriku hatiku selalu berdebar padahal aku baru kenal dia tadi. Ah sudahlah , aku pun langsung pulang karna hujan mulai turun.

                Hari ini aku berbaring ditempat tidurku dan cek ponsel siapa tau Daffa chat. Eh aku kenapa sih masih mikirin Daffa toh dia juga engga mikirin aku. Kenapa rasa rindu ini selalu datang, pengen banget aku ketemu Daffa walaupun cuman sebentar. Aku cuman pengen natap dia dan melihat senyum dia tapi apalah dayaku, aku hanya bisa menghayal tetapi aku berdoa pada tuhan agar aku bisa dipertemukan lagi dengan dia secepatnya. Karna bukankah do’a adalah sebaik-baiknya sapaan?

0 komentar